Jumat, Februari 27, 2009

swerba-swerbi karyawan

sore... setelah seminggu sibuukk banget sama kerjaan dan persoalan lain, ditambah internet hang teruuss... akhirnya bisa ngeblog juga gw... hwehwe hwe..
banyak pertanyaan dibenak gw tentang status ini. KARYAWAN. orang sekolah tinggi2, mahal2 cuma untuk jadi seorang karyawan. mm... gw agak sangsi dengan kata "cuma"
ada karyawan yang gaji nya, (gaji yah, bukan income) sampa 10 juta rupiah perbulannya.
itu belom incomenya. ada juga yang gajinya cuma sejuta sebulan, bahkan kurang dari itu.
ada saat2 dimana karyawan dengan gaji 10 juta perbulan itu begitu meremehkan karyawan bawahan dengan gaji sejuta.
dengan sombongnya ia bilang ke kliennya, atau rekannya, "itu karyawan saya. dia baru disini" sambil memandang dengan sebelah mata.
mungkin bagi kamu semua itu suatu hal yang wajar. tapi apakah kamu pernah merasakan apa yang bawahan itu rasakan, saat kamu diperkenalkan oleh atasan kamu yang bilang, " ini karyawan saya. dia baru dibagian ini."sambil memandang dengan sebelah mata. juga. persis seperti kamu meremahkan bawahan kamu. pernah?
menurut gw karyawan adalah satu status yang BIASA2 AJAH... ga ada yang perlu dibanggakan ataupun diremehkan. semuanya bersinergi. rekan seruangan, perbagian, perdivisi, atau dalam satu perusahaan..
mau gajilo sejuta, atau 10 juta, selama lo masih karyawan, berarti lo masih menggantungkan hiduplo pada perusahaan itu. kalo tutup, ya jadi pengangguran...
terkadang gw lebih menghargai tukang gorengan, tukang bakso, atau warung rokok daripada orang berbaju rapi, yang beli rokok 2 batang karena sudah deket akhir bulan jadi mesti ngirit.
biar mereka usaha kecil2an, bisa dibilang mereka itu wiraswasta, bahkan bussinesman, bukan KARYAWAN....

Tidak ada komentar: