Selasa, September 23, 2008

joy with my prologue!!


yeah.. its me!!! pekerjaan gw sekarang analis kesehatan. tepatnya dibagian laboratorium gitu. kayaknya ceritanya enakan gw mulai dari 21 tahun yang lalu disebuah rumah bersalin. gw lahir pagi2 banget (tepatnya jam 6.00) setelah melewati proses yang cukup mlelahkan selama beberapa hari (kata nyokap gw, istilahnya, mo lahir aja kok ngerepotin orang se-RW dulu!!). gw dibesarkan ditengah keluarga bahagia. banyak kejadian lucu waktu gw kecil. gw itu anaknya gampang banget jatoh, dimana-mana jatoh, waktu itu sekitar umur 4 tahun, gw jalan-jalan gitu dilapangan belakang rumah gw. tau donk lapangan, pasti mulus donk... tau nggak, gw tiba2 aja nyusruk gitu. yah, udah deh, alhasil lutut gw waktu kecil pada boncel2...
satu lagi yang sampe sekarang masih sering kambuh. gw itu orangnya pelupa berat!!! kata bokap gw waktu kecil kalo pas lagi kejogja sering diajak bokap gw makan brutu, itu lho, pantat ayam, rasanya uenake rek...yah, percaya ga percaya, brutu itu bisa bikin orang jadi suka pikun. tapi kayaknya bener deh, coz gw ngalamin sendiri.
pernah waktu sd kan ada ulangan bahasa indonesia, eh, ga malah belajar IPS, padahal harinya beda! pernah juga gw kesekolah cuma bawa tas yang isinya tempat pensil doank! pas dijalan gw mikir, kok tumben yah tas gw enteng banget, ya jelas aja nteng, orang buku yang udah disiapin diatas meja sama pengasuh gw nggak gw masukin dalem tas.. sampe disekolah masih nyante2 aja. begitu pelajaran pertama dimulai, waakkkzz... buku gw nggak ada. gw nangis... dengan mata yang berlinang gw bilang sama guru gw.. "pak, buku saya ilang..." pak guru gw langsung heboh, dikiranya ada yang ngumpetin buku2 pelajaran gw. satu kelas langsung dinterogasi. ya jelas aja nggak ada yang ngaku, emang ga ada yang ngambil gituh..
akhirnya satu kelas diomelin semua, semua disuruh piket tambahan (kecuali gw!!). selesai istirahat pertama, tiba2 pengasuh gw muncul didepan kelas, "dek isti gimana sich, masa sekolah nggak bawa buku pelajaran. nih mbak nik bawain " asli, muka temen2 gw udah kaya kepiting rebus semua...
menanjak kelas 5 sd, badan ga udah mulai gendut, padahal yah, dulu tuh badan gw kuruuuss banget, ntar gw posting kapan2 foto masa kecil gw. apa aja makanan gw udah mulai doyan. waktu smp, gw aktif banget dalam segala kegiatan. osis, pmr, paduan suara, sampe jadi member kantin gw jalani. gw termasuk top ten student yang menurut temen2 gw berpengaruh pada prestasi sekolah, soalnya waktu gw smp dulu ada semecem kompetisi antar sekolah. yah, kaya adu kualitas gitu deh. kebetulan top 10 student ini masuk kepengurusan osis semua, kita jadi kaya satu genk gitu deh. 5 cewek, 5 cowok. dan itu kompak banget!!! disitu gw juga mengenal cinta pertama gw...
okay, sekarang kita masuk dalam zona terseru dalam hidup gw. gw diterima di SMAK, sekolah menengah analis kesehatan LABIOMED-DITKESAD. oke banget kan namanya... asal lo tau waktu pertama-tama masuk sekolah ini, kalo bisa gw pengen cabut aja deh!! GILA, TEKANAN BATIN BANGET... banyak banget perubahan dalam hidup gw sejak masuk sekolah ini. gw yang tadinya anak yang amat sangat nyante2,jadi anak kos yang harus ngurus segala sesuatunya sendirian. makan sendiri, nyuci baju sendiri, hidupku sendiri... (eh, itu lagunya asep irama ya..) jadi harus bangun pagi buat apel, coz kalo telat ada hukumannya, macem2 pula! namanya juga sekolah semi militer. begitu selesai apel ada acara lari pagi.. udah rapi2 dari kosan, tetep aja kucel lagi.
ada tentara tugas belajar yang biasa disebut TB. dan abang2 gw ini termasuk yang paling banyak dibanding angkatan laen, ada 10 orang.ada sertunya lagi. namanya bang adi, jangan dibayangin orangnya tinggi gede tegep gitu yah, orangnya tuh kecil, pendek, pokoknya bantet gitu deh. tapi galak banget..
waktu belajar dismester satu. lo kaya orang kesasar, ada petunjuk, tapi lo nggak ngerti bahasanya. sumpah, gw nggak ngerti, ini pelajaran apaa... ga ada yang gw ngerti sama sekali. hematologi, kimia analitik, parasitologi, dll. udah gitu, gurunya ngajarnya kayak kita udah disini















.

Tidak ada komentar: